cara mudah agar rejeki berlimpah

Senin, 16 Mei 2011

Bersyukur, ya kalimat bersyukur mungkin banyak kita jumpai, mungkin juga dari teman teman sudah banyak yang mengetahui arti dan makna bersyukur apa dan seperti apa. bagi sahabat pembaca yang sudah tahu si penulis disini mencoba mengingatkan dan bagi sahabat kita yang belum tahu saya mencoba untuk berbagi ilmu walau hanya secuil yang baru bisa saya tahu.
mungkin mudah mengucap syukur ataupun mengucap Alhamdulillah tapi meng aplikasikan dari rasa syukur itu apa semudah itu tentunya syukur tidak hanya di lisan saja.
Dalam kitab Abyanal khawaij jilid 5 bab tashowuf di jelaskan bahwa orang yg bersyukur adalah orang yg sudah memenuhi tiga perkara.yaitu;
  1. Mengetahui nikmat Alloh
  2. Memuji Alloh dengan ALHAMDULILLAH
  3. Menggunakan nikmat yg telah Alloh berikan untuk menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya
Alloh berfirman dalam surat Al-Mu’minun ayat 78 :

وَهُوَ الَّذِي أَنشَأَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ قَلِيلًا مَّا تَشْكُرُونَ

“Dan Dialah yang telah menciptakan bagi kamusekalian, pendengaran, penglihatan dan hati. Amatsedikitlah kamu bersyukur”.
Ayat di atas menerangkan bahwa banyak sekali manusia yg belum bisa mensyukuri nikmat Alloh yg telah diberikan kepada mereka. seperti halnya kesempurnaan anggota badan kita,keimanan kita itu semua anugerah yg telah Alloh berikan kepada kita,namun masih banyak di antara kita yang belum bisa menggunakannya untuk hal kebaikan. karena kita belum menyadari bahwa manusia adalah mahluk yang sempurna.
Jika saja kita menyadari bahwa Alloh telah memberi kesempurnaan kepada kita,dan kita mau bersyukur menerima apa adanya ,kemudian  kita berusaha untuk taat menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya,maka kita akan mendapatkan nikmat yang paling sempurna dunia dan ahirat kelak.
“Bagian dari sempurnanya nikmat adalah jika ALLAH memberikan rizki yang mencukupi kamu dan mencegah kamu dari hal yang menyesatkan”.
bukan berarti karna sudah merasa cukup membuat kita hanya berpangku tangan dan tidak mau berusaha untuk mencari dan menambah rizki agar hidup kita menjadi lebih baik dan lebih berguna untuk dunia dan dapat menjadi penolong di ahirat kita kelak. dan pastinya agar kita lebih nyaman dan leluasa  dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wata’ala.
dalam Qs Al-Anfal ayat 53 pun di jelaskan  :

ذَلِكَ بِأَنَّ اللّهَ لَمْ يَكُ مُغَيِّرًا نِّعْمَةً أَنْعَمَهَا عَلَى قَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُواْ مَا بِأَنفُسِهِمْ وَأَنَّ اللّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌ


“Yang demikian (siksaan) itu adalah karena sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubahsesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepadasesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, dan sesungguhnya Allah MahaMendengar lagi Maha Mengetahui”.
Begitu jelas kiranya surat diatas agar kita selalu berusaha menggapai rizki dan tidak mengikuti jalan orang orang yang sesat menyesatkan, semoga semua aktivitas yang  kita jalani adalah ibadah dan tentunya kita selalu mengharap rizki yang di ridhoi oleh Allah.
 


0 komentar:

bennyveday.blogspot.com

about me

Foto Saya
Jauh di Mata Dekat di Hati
pati, jateng, Indonesia
hanya orang lain yang bisa menilai saya
Lihat profil lengkapku

daftar pilihan